Chart Pattern

Lanjut lageee...
Baru pulang jum'atan langsung buka laptop, lihat chart belom ada setup buat entry, mau tidur susah karena perut laper.. wkkk.

Posting kedua ini sudah mulai masuk ke metode trading yang selama ini saya gunakan..
Saya murni teknikal analis, kenapa ngga fundamental? karena ngga ngerti.. wkkk
Sebelum masuk ke strategi ada beberapa materi yang saya kira perlu dipahami terlebih dahulu, diantaranya supply & demand, chart pattern dan candlestick.

Berhubung sekarang lagi mood nulis tentang Chart Pattern maka saya akan bahas chart pattern terlebih dahulu..

Apa itu chart pattern? definisinya ada disini : Wikipedia, pake bahasa inggris klo nggak ngerti tanya aja sama om google translate..
Chart pattern ini saya gunakan untuk mengidentifikasi 2 hal, yaitu continuation dan reversal.. Ya iyalah karena kan pergerakan market cuma dua itu klo gak lanjut ya reversal.. wkkk
Oh iya saya lupa menyebutkan klo dalam menganalisa saya tidak memakai indikator apapun, seperti kata mentor saya, No indi, No j$mb$t, No news, no HOAX.. wkkk
Satu-satunya alat bantu yang saya gunakan untuk menganalisa hanya ini :


Yup cuma penggaris.. itu juga dapet pinjem dari mentor saya.. wkkk

Nah chart pattern ini yang saya tau ya cuma ada 2, yaitu continuation dan reversal chart pattern.

1. Continuation chart pattern :

a. Flag Pattern
Contoh bull flag pattern

Contoh bear flag pattern

b. Penant Pattern
Contoh bull penant pattern

Contoh bear penant pattern


c. Wedges Pattern



d. Cup and Handle Pattern


2. Reversal Chart Pattern

a. Head n Shoulder



b. Rounding Bottom


c. Double Top/Bottom




d. Diamond



e. Wedges




Ternyata susah juga nulis tuh ya.. bikin post gini aja hampir satu jam wkkk

Insyallah dilanjut lagi nanti..

Tidak ada komentar: